Ustadz Fuad Hamzah Barabah

Ancaman Bagi Wanita Yang Minta Cerai Kepada Suaminya

Ancaman Bagi Wanita Yang Minta Cerai Kepada Suaminya

πŸ“– Hadits kesembilan puluh dua dari buku 100 hadits tentang Wanita

Islam sangat menaruh perhatian terhadap utuhnya jalinan rumah tangga. Dan menjaga jangan sampai terjadi perceraian. Karena yang akan menjadi korban adalah anak-anaknya.

Dan islam mencegah setiap perbuatan yang dapat menyebabkan hancurnya rumah tangga, dan akan memberikan sangsi yang berat bagi pelakunya, jika bukan karena sebab yang syar’i.

Dan seorang isteri haram meminta cerai tanpa alasan yang syar’i. Jika meminta cerai tanpa alasan yang syar’i maka dia diharamkan mendapatkan bau surga.

ΨΉΩŽΩ†Ω’ Ψ«ΩŽΩˆΩ’Ψ¨ΩŽΨ§Ω†ΩŽ رَآِيَ Ψ§Ω„Ω„Ω‘ΩŽΩ‡Ω ΨΉΩŽΩ†Ω’Ω‡Ω Ω‚ΩŽΨ§Ω„ΩŽ: Ω‚ΩŽΨ§Ω„ΩŽ Ψ±ΩŽΨ³ΩΩˆΩ„Ω Ψ§Ω„Ω„Ω‘ΩŽΩ‡Ω ο·Ί: Ψ£ΩŽΩŠΩ‘ΩΩ…ΩŽΨ§ Ψ§Ω…Ω’Ψ±ΩŽΨ£ΩŽΨ©Ω Ψ³ΩŽΨ£ΩŽΩ„ΩŽΨͺΩ’ Ψ²ΩŽΩˆΩ’Ψ¬ΩŽΩ‡ΩŽΨ§ Ψ·ΩŽΩ„Ψ§Ω‚Ω‹Ψ§ فِي ΨΊΩŽΩŠΩ’Ψ±Ω Ω…ΩŽΨ§ Ψ¨ΩŽΨ£Ω’Ψ³ΩΨŒ ΩΩŽΨ­ΩŽΨ±ΩŽΨ§Ω…ΩŒ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’Ω‡ΩŽΨ§ رَائِحَةُ Ψ§Ω„Ω’Ψ¬ΩŽΩ†Ω‘ΩŽΨ©Ω. أََبُو دَاوُدَ ΩˆΩŽΨ§Ω„ΨͺΩ‘ΩΨ±Ω’Ω…ΩΨ°ΩΩŠΩ‘Ω ΩˆΩŽΨ§Ψ¨Ω’Ω†Ω Ω…ΩŽΨ§Ψ¬ΩŽΨ©ΩŽ

Dari Tsauban radhiallahu ‘anhu berkata: Nabi ο·Ί bersabda:

“Wanita mana saja yang meminta cerai kepada suaminya tanpa udzur syar’i maka diharamkan baginya bau surga”. (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Hadits yang mulia ini menjelaskan kepada kita bahwa seorang isteri jika meminta cerai tanpa alasan yang syar’i maka dia diharamkan mendapat baunya surga.

Allahu a’lam.

Semoga bermanfaat…

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button